Sering Transaksi Narkoba di Rumah, Tim Ops PAUS Amankan Tiga Warga Kisaran Timur

Asahan, Lintangnews.com | Tiga orang warga Kisaran Timur Kabupaten Asahan diamankan Tim Ops  PAUS Sat Narkoba Polres Asahan. Rabu (11/9/2019).

Kasat narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan mengatakan telah mengamankan Khairuddin Pane alias Udin (47), Suparmono alias  Parjok (36)  dan Mahyaruddin Tambunan alias Mahyar (35 ) yang merupakan warga Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Penangkapan berawal, pada Selasa (10/9/2019) sekira Pkl 00.30 wib, saat tim menerima informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah milik Suparmono alias Parjok berada di Jalan Cenderawasih Kisaran Timur sering dijadikan tempat untuk transaksi jual-beli narkotika jenis Sabu.

Lalu tim opsnal berangkat menuju lokasi melakukan lidik, dan setelah diketahui target berada didalam rumah tim masuk ke dalam dan berhasil  mengamankan target Suparmono alias Parjok juga diamankan Khairuddin yang saat itu sedang mengkonsumsi sabu sambil membagi-bagi narkotika yang hendak diedarkan ke pembeli.

Kemudian didampingi Kepling setempat dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang mencurigakan, yaitu 8 plastik klip  diduga sabu yang dimasukan ke dalam dompet kecil warna putih beserta barang bukti lainnya.

Masih dari kasat Narkoba ini bahwa hasil intrograsi Khairuddin alias udin, mengakui Narkotika jenis shabu milik  dari seorang laki laki bernama Mahyarudin alias Mahyar, yang  tinggal di daerah Gambir Baru, sementara  Suparmono alias Parjok berperan sebagai kurir dan membantu menjualkan narkotika milik  khairuddin alias udin.

Dilakukan pengembangan tim berhasil melakukan penangkapan terhadap  Mahyar yang sedang berada didalam rumah dan saat diinterogasi bahwa barang bukti yang disita dari Khairuddin alias Udin, adalah benar di peroleh dari Mahyar itu.

“Ketiga pelaku dan barang bukti narkoba jenis sabu  sebanyak 8 klip kecil telah kita amankan  guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan,” ujar orang nomor satu di Satnarkoba Polres Asahan itu. (Heru)