Perjuangan Ibu Ini Tak Sia-Sia, Kedua Putranya Lulus dengan Predikat Cumlaude

Juniar Hutapea bersama kedua putranya, saat Bonnarty Steven Silalahi diwisuda.

Siantar, Lintangnews.com | Rasa bahagia dan terharu saat ini dirasakan Juniar Hutapea ketika usai melihat kedua putranya akhirnya diwisuda dengan Predikat Cum Laude.

Seluruh perjuangannya terasa tak sia-sia, bekerja sepanjang malam demi memenuhi kebutuhan kedua putranya yang sedang menyelesaikan pendidikannya yakni, Bonnarty Steven Silalahi dan Richardo Alexander Petrus Silalahi.

Perempuan yang dikenal aktif di bidang menjahit ini menyampaikan, pendidikan anak sebuah prioritas utama.

“Jika dilihat dari segi kemampuan, rasanya perjuangan ini tak mampu saya lakukan. Apalagi dengan hidup perjuangan yang keras dan penghasilan yang tak menetap,” sebut Juniar, Rabu (8/5/2019).

Juniar Hutapea bersama kedua putranya, saat Richardo Alexander Petrus Silalahi diwisuda.

Diterangkannya, dimulai dari menjahit, mempayet dan akhirnya berjuang untuk pelayanan masyarakat berbagi ilmu di bidang menjahit tak luput juga dari berbagai perhatian keluarga yang sangat mengasihi, saling menopang dan saling mendoakan.

“Sebenarnya kedua putra saya lulus dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, sebagai ibu senang bukan kepalang. Perjuangan ini tak menjadi sia-sia, kadang malam tidak ada tidur untuk mengejar target pekerjaan. Mulai dari menjahit sampai mempayet demi memperoleh rupiah untuk kebutuhan kedua jagoan saya,” ucapnya.

Sambung Juniar, perjuangan dirinya dalam menamatkan kedua putranya terbayar sudah. Kedua anaknya lulus dengan predikat Cum Laude, Bonnarty Steven Silalahi lulus dari Magister Theologi (S2) STT Sumatera Utara dan  Richardo Alexander Petrus Silalahi dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Ibu mana yang tidak bangga dengan prestasi itu. Mengingat kondisi ekonomi yang dibawah rata-rata, bagi saya melihat anak hidup sejahtera adalah kebanggaan. Ambisi pribadi sebaiknya dikesampingkan demi masa depan cerah. Semoga sukses buat anak saya,” tutup Juniar. (elisbet)