Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tebingtinggi

Piala Adipura saat diarak keliling Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Piala Adipura untuk keempat kalinya diterima Kota Tebingtinggi.

Selasa (15/1/2019) piala yang dibawa Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan itu tiba di perbatasan Kota Tebingtinggi. Selanjutnya diserahkan kepada jaka dan dara Tebingtinggi yang langsung diarak keliling kota.

Piala Adipura itu disambut Sekda, Marapusuk Siregar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Humas PP, Camat dan Lurah.

Di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan Piala Adipura disambut ribuan massa terdiri dari warga dan para pelajar sampai ke titik finis di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo.

Tiba di Lapangan Merdeka, Piala Adipura diserahkan Wali Kota kepada Wakil Ketua DPRD, Hazly Ashari Hasibuan sebagai reprentasi masyarakat Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, penyambutan ini merupakan tasyakuran menyampaikan rasa syukur kehadiran Allah SWT yang masih diberikan kepercayaan meraih Piala Adipura keempat kalinya.

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat membawa Piala Adipura.

“Ini adalah prestasi yang cukup baik, jika dilihat dari 512 kota di Indonesia, ada 119 kota yang memperolehnya, termasuk Kota Tebingtinggi, bahkan masuk dalam ranking 5 di Pulau Sumatera,” ujarnya.

Dikatakan Umar Zunaidi, ini adalah prestasi dari seluruh masyarakat yang bergabung bersama-sama membangun Tebingtinggi menjadi kota yang bersih. Mnurutnya, tanpa campur tangan semua komponen masyarakat, petugas kebersihan, instansi pemerintah dan swasta serta para pelajar di Tebingtinggi tak mungkin prestasi ini akan dapat diraih.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, Hazly Ashari menyampaikan terima kasih kepada Pemko setempat dan segenap komponen masyarakat yang telah berupaya maksimal menjadikan Tebingtinggi yang bersih dan dapat meraih Piala Adipura.

“Meskipun Adipura bukanlah tujuan akhir dari apa yang telah dilakukan, tetapi ini adalah komitmen dan konsentrasi dari kita semua yang selalu peduli akan kebersihan,” sebutnya.

Dirinya mengharapkan, Piala Adipura dapat dijadikan parameter untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan dan dapat memicu pembangunan di bidang lainnya di Tebingtinggi. (purba)