Pilih Kecamatan Terbaik 2019, Pemko Tanjungbalai Mulai Lakukan Penilaian

Suasana penilaian di Kecamatan Tanjungbalai Utara. (handoko/LN)

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai Selenggarakan penilaian Kecamatan terbaik untuk 6 Kecamatan se Kota Tanjungbalai.

Kamis (13/6/2019) pagi, tim Pemko Tanjungbalai yang dipimpin Ketua Tim Penilai Kecamatan, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung melakukan kunjungan pertama ke Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah upaya Pemko Tanjungbalai dalam memberikan pembinaan bagi seluruh aparatur, dalam rangka pemantapan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) Camat dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pemko Tanjungbalai, kata Nurmallini, berharap kegiatan ini nantinya dapat semakin meningkatkan program kerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam fungsinya sebagai ujung tombak Pemko Tanjungbalai yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kami yakin dengan potensi yang ada di tiap Kecamatan, baik di bidang pemerintahan, pelayanan masyarakat dan produk keunggulan yang terus dikembangkan sebagai produk unggulan daerah Kota Tanjungbalai,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdako Tanjungbalai, Pahala Zulfikar menyampaikan kegiatan penilaian Kecamatan tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 dimulai pada hari ini.

“Pada hari ini kita menjadwalkan untuk 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tanjungbalai Utara dan siang nanti di Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Kemudian akan dilanjutkan pada Jumat (14/6/2019) di Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (18/6/2019) di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur serta terakhir pada Rabu (19/6/2019) di Kecamatan Sei Tualang Raso,” bebernya merinci.

“Sesuai imbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, diharapkan di awal Juli mendatang hasil penilaian Kecamatan tingkat Kota telah sampai di Provinsi Sumut,” sebut Pahala Zulfikar

Sebelumnya, Camat Tanjungbalai Utara, Sofian Pohan menyampaikan eksposnya tentang gambaran umum Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Acara yang dihadiri Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se Kecamatan Tanjungbalai Utara, para Muspika, Kepala Puskesmas Kampung Persatuan dan undangan lainnya. (handoko)