Pimpinan DPRD Simalungun Hadiri Pesta Rondang Bittang di TMII Jakarta

Tarian Haruan Bolon (tarian memanam padi) ditampilkan di depan para masyarakat yang menghadiri acara Pesta Rondang Bittang di Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba dan Wakil Ketua, Timbul Jaya Sibarani hadiri undangan panitia Pesta Rondang Bittang (PRB) Simalungun yang diadakan di Rumah Bolon Anjungan Sumut Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Kabar keberangkatan pimpinan DPRD Simalungun ini diketahui sebagai acara mencari atau mendapatkan jodoh atas adanya undangan dari panitia dibenarkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Simalungun, SML Simangunsong.

“Undangan panitia ada ditujukan kepada Ketua dan Wakil Ketua. Kalau undangan ke Pemkab tidak ada melalui kami. Undangan ke Pemkab Simalungun, kami juga tidak tau. DPRD juga tidak ada diboyong oleh Pemkab Simalungun,” papar SML Simangunsong.

Diketahui salah satu momen yang biasa dilakukan di PRB oleh orang Simalungun adalah dalam mencari atau mendapatkan jodoh (Rondang Bittang Garama dan Anak Boru). Ini diawasi atau dihadiri oleh orang tua masing-masing.

Harga tiket masuk ke PRB per orang Rp 25.000. Ini sudah termasuk tiket masuk ke TMII. Namun ini tidak termasuk tiket kendaraan, konsumsi dan door prize (hadiah utama 1 unit sepeda motor). (Zai)