PKK Desa Denai Lama Pantai Labu Ikuti Verifikasi Hatinya PKK Secara Virtual  

Pengurus PKK Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | TP PKK Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengikuti Verifikasi Hatinya PKK secara Virtual dengan pengurus PKK Pusat yang berlangsung di Sanggar Lingkaran Desa Denai Lama, Jumat (8/10/2021).

Verifikasi Hatinya PKK di Deli Serdang ini bersamaan juga dengan PKK Kota Binjai dan Kabupaten Asahan yang juga serentak dilakukan secara  virtual.

Verifikasi Hatinya PKK ini dihadiri Wakil Ketua III PKK Sumatera Utara, Netty Amansyah, Ketua Pokja III PKK Sumut, Vera Sujana ,Ketua PKK Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua, Sri Pepeni Yusup Siregar, Ketua Pokja III, Evi Zaki Aufa, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Ketua PKK Pantai Labu Nurbaity, para Kepala UPT, Kepala Desa (Kades), Parnu dan Ketua PKK, Juwita Parnu.

Kades Denai Lama didampingi Ketua PKK Desa memaparkan keterlibatan pengurus bersama kader memanfaatkan halaman rumah, dengan menanam beberapa jenis sayuran untuk dikonsumsi di keluarga, juga dimanfaatkan sebagai penambah penghasilan untuk menopang perekonomian.

“Selain itu PKK Desa Denai Lama juga ikut bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) mendirikan Pasar Kuliner yang menyediakan makanan khas daerah yang hingga saat ini dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Parnu menurutkan, keberadaan Desa Denai Lama juga mempunyai objek wisata Agrowisata Paloh Naga atau wisata tracking di hamparan persawahan yang baru-baru ini telah dikunjungi Menteri Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

“Berdirinya objek wisata Agrowisata sejak 3 tahun lalu juga andilnya PKK Desa. Selain objek wisata, Desa Denai Lama juga ada berdiri pusat belajar masyarakat Sanggar Lingkaran yang bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warga,” tutupnya mengakhiri.

Hadir juga dalam kesempatan itu, pengelola Sanggar lingkaran, Irwanto dan relawan. (Idris)