PLN Siantar Diminta Tak Melakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution dan Ketua BKPRMI Siantar, Faidil Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Siantar meminta agar PLN Area Siantar tidak melakukan pemadaman listrik selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H, karena mengganggu masyarakat muslim khususnya dalam rangka melaksanakan rangkaian ibadah puasa.

Himbauan ini disampaikan Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution pada awak media, Kamis (9/5/2019). Dirinya meminta kepada Pimpinan Cabang PLN Area Siantar agar meningkat pelayanan selama Bulan Ramadhan ini, dengan tidak melakukan pemadaman.

“Kami atas nama KNPI Siantar meminta agar PLN Area Siantar tidak melakukan pemadaman listirik selama Bulan Ramadhan. Ini semata-mata agar umat Islam nyaman melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan yang hanya sebulan dalam setahun,” ujar Ilal.

Pihaknya menyampaikan himbauan ini karena banyaknya keluhan masyarakat atas pemadaman yang terjadi pada Kamis (9/3/2019) sekira pukul 03.30-04.35 WIB pada saat umat islam sedang sibuknya mempersiapkan makan sahur.

“Kita akan segera menyurati secara resmi PLN Area Siantar tentang hal ini,” sebut Ilal.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Siantar, Faidil Siregar yang kecewa atas pelayanan PLN dengan terjadinya pemadaman pada saat masyarakaat muslim membutuhkan listrik di waktu sahur.

“Kami meminta kepada PLN Area Siantar agar ini pemadaman yang pertama dan terakhir di Bulan Ramadhan. Karena masyarakat membutuhkan pelayanan PLN guna menunjang nyamannya pelaksanaan rangkaian Ibadah Ramadhan umat Islam di Siantar,” pungkasnya.

Faidil juga tak lupa mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadhan kepada umat muslim di Siantar.

“Kiranya Bulan Suci Ramadhan ini dapat menjadi momentum dalam memperbaiki diri dan memperbanyak amal ibadah,” tutupnya. (red)