Plt Wali Kota Ajak GAMKI Ciptakan Terobosan Baru Majukan Tanjungbalai

Plt Wali Kota, Waris Thalib bersama para pengurus DPC GAMKI Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Waris Thalib mengajak organisasi kepemudaan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menciptakan terobosan baru dalam memajukan Kota Tanjungbalai, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi pengurus DPC GAMKI Tanjungbalai yang dipimpin Rinto Sihombing bersama Sekretaris, Regen Silaban, Bendahara Juli Sucandra Purba, Ketua Bidang, Aspel PTP Lumbantoruan, Bidang PPA, Rona Sinaga dan Bidang Kaderisasi, Jones Sinambela, beserta unsur kepanitiaan program GAMKI tahun 2021 yakni, Surya S Panjaitan dan Daniel Siahaan di ruang kerja Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (12/8/2021).

“Bagaimana agar Tanjungbalai bisa berubah ke arah yang lebih baik, maju dan menjadi kota yang ‘Bersih’, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis. Maka kita harus bergandengan tangan menciptakan terobosan baru. Apalagi jika terobosan itu digagas oleh pemuda, sehingga hasilnya akan lebih kreatif, “kata Plt Wali Kota.

Menurut Waris, perlu ditingkatkan kebersamaan dan sinergi antara pemuda dengan Pemko Tanjungbalai.

Dirinya juga mengajak elemen dari organisasi kepemudaan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai, agar aktivitas masyarakat bisa segera pulih dan normal.

“Silaturahmi seperti ini perlu untuk membangun konteks kebersamaan, sinergi antara pemuda dengan Pemko Tanjungbalai. Terlebih di situasi pandemi saat ini, kita harus bersama-sama mendukung penanganan Covid-19. Terutama melalui doa, agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa normal kembali,” ucapnya.

Menanggapi rencana pelaksanaan program kerja GAMKI tahun 2021, Plt Wali Kota menyampaikan dukungannya, serta berharap organisasi itu tetap aktif dalam pelayanannya dan mendukung program Pemko Tanjungbalai, terlebih lagi dalam memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami melihat program kegiatan ini sangat prioritas dan pantas dilaksanakan. Pastinya kami akan mendukung program kegiatan dan pelayanan GAMKI. Saya siap hadir dan menjadi narasumber dalam sesi kegiatan itu,” sebutnya.

Sementara itu, Rinto Sihombing mengatakan, pemuda GAMKI selalu siap melibatkan diri dalam mendukung Pemkot Tanjungbalai.

Rinto juga memaparkan program kerja GAMKI yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021 mendatang.

Di antaranya, penyuluhan bidang Kaderisasi tentang bahaya narkoba, Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan wawasan kebangsaan, bidang pekan olahraga dan seni, serta bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lanjut usia (lansia).

“Kami berterimakasih atas dukungan dan masukan untuk program kerja GAMKI tahun ini. Kami juga mengapresiasi ajakan Plt Wali Kota untuk menciptakan terobosan baru memajukan Tanjungbalai sebagai kota dengan slogan ‘Bersih’ dan juga dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai. Pada intinya, sebagai pemuda kami siap melibatkan diri dalam hal itu,” ucap Rinto. (Yuna)