Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Exclusive Seminar Conscience

Plt Wali Kota, Waris Talib bersama peserta exclusive seminar conscience yang dilaksanakan Bagian Kesra Setdakot Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | “Memulai sesuatu yang baik sesuai akhlak dan perbuatan adalah tujuan sebagai manusia yang beriman kepada Allah SWT. Untuk itu kita hari ini diajak untuk lebih dekat dengan Allah. Bagaimana mensyukuri nikmat Allah dan meneladani Rasulullah SAW,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib.

Ini disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka acara exclusive seminar conscience yang dilaksanakan Bagian Kesra Setdakot Tanjungbalai, diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Grand Singgie Hotel, Rabu (17/11/2021).

Waris meminta kepada seluruh peserta seminar untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Dirinya mendukung penuh kegiatan, apalagi kegiatan ini mengajarkan tentang bagaimana sebagai ASN dan pribadi yang harus mengedepankan hati yang bersih dan akhlak mulia dalam menjalankan tugas keseharian di tempat tugas masing-masing

“Saya berharap usai mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat lebih baik lagi dalam berprilaku di hidupnya, baik sebagai ASN maupun dalam keluarga dan lingkungan,” tegasnya

Plt Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada narasumber dari Jakarta, Yusandi Sandi Abi Naya. Waris berharap, semoga yang disampaikan memberi manfaat bagi masyarakat Tanjungbalai, khususnya para peserta untuk lebih baik lagi kedepannya dalam berakhlak memulai dari hati dan menghilangkan karakter budaya negatif.

Sementara itu, Yusandi Sandi mengatakan, conscience adalah sebuah training exclusive yang bertujuan untuk merubah kesadaran hakiki manusia, dengan metode pendekatan melalui hati, motivasi dan dakwah.

Sehingga mampu menghasilkan manusia memiliki hirarki hidup sebenarnya, mengenai diri dan potensi diri, bertindak dan bertingkah laku terbaik sesuai hati nurani, baik dalam hubungan sosial, profesional dan hubungan dengan yang maha pencipta.

“Pemahaman ini diharapkan melahirkan manusia manusia yang berkualitas, baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan profesional, bangsa dan negara, untuk menuju kehidupan bahagia dunia dan akhirat,” paparnya.

Kegiatan exclusive seminar conscience dikemas dengan bentuk workshop, training, coaching, monitoring dan counseling.

Pada saat penutupan juga diberikan hadiah bagi para peserta, dengan kategori bervariatif yang mana hadiah diserahkan langsung oleh Plt Wali Kota kepada para pemenang. (Yuna)