Polres Asahan Dirikan Poskamling Barokah, Ini Tujuannya 

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira memberikan bantuan sembako pada petugas Poskamling.

Asahan, Lintangnews.com | Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan penyebaran wabah Covid-19, Polres Asahan mendirikan ratusan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Barokah di 25 Kecamatan, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari Kapolres, AKBP Putu Yudha Prawira dalam menjaga kamtibmas yang bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat. Ini guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas, serta mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres menyampaikan, pendirian Poskamling ini dilakukan atas dasar kesepakatan antara Polri dan warga sekitar, sebagai sarana untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Desa yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Asahan.

“Di dalam Poskamling akan disediakan sembako berupa teh manis, mie instan, roti, senter dan anti nyamuk untuk kebutuhan para awak pos saat ronda malam. Selain itu, Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga, sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan pihak Kepolisian dan menjadi barokah,” kata AKBP Putu.

Kepada awak Poskamling, Kapolres juga menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Polres Asahan akan terus mengawal pengaktifan kembali kegiatan Poskamling ini. Semoga dengan kehadiran kami ini, awak Poskamling akan lebih semangat,” katanya. (Heru)