Polres Asahan Suntikan Vaksin Sinovac Secara Door to Door

Penyuntikan vaksin dilakukan pihak Polres Asahan terhadap penyandang disabilitas di Desa Prapat Janji.

Asahan, Lintangnews.com | Bertujuan mempercepat target herd immunity (kekebalan kelompok), Polres Asahan melaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama secara door to door bagi masyarakat penyandang disabilitas (tuna netra) dan lanjut usai (lansia) di Kecamatan Prapat Janji, Kabupaten Asahan, Sabtu (23/10/2021)

“Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polres Asahan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Asahan,” kata Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya jemput bola, dengan mendatangi setiap Kelurahan dan desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

“Kegiatan juga diikuti dengan memberikan sosialisasi bagi warga, sehingga mau untuk divaksin,” ucap Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Ada pun pelayanan vaksinasi secara door to door ini disuntikan pada 50 orang, dengan perincian 40 orang penyandang disabilitas dan 10 orang lansia.

Sementara itu, Tokoh Adat Desa Prapat Janji, Jatiman mengucapkan terima kasih pada Kapolres Asahan dan jajarannya mana mau meluangkan waktu, serta memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas dan lansia, sehingga boleh mendapatkan vaksin yang  idatangi secara langsung.

“Kami ucapkan terima kasih sudah memberikan perhatian penyandang disabilitas dan lansia,” ucapnya. (Heru)