Polres Humbahas Gelar Vaksinasi Massal dengan Sasaran 2.000 Orang

Kapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memantau vaksinasi massal di halaman Mapolres Humbahas.

Humbahas, Lintangnews.com | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melasakan vaksinasi Covid-19 secara massal dengan sasaran 2.000 orang, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di 4 lokasi, yakni Mapolres Humbahas, Puskesmas Saitnihuta, Puskesmas Baktiraja dan Aula Hutamas.

Kapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihaknya yang bekerja sama dengan Pemkab Humbahas dalam rangka mendukung program serbuan vaskinasi nasional 1 juta dosis per hari yang merupakan target Presiden diakselerasi oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini bagian dari Hari Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli mendatang.

Hari Bhayangkara tahun ini mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

“Untuk pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac di Mapolres Humbahas disediakan 1.200 vial, Aula Hutamas 300 vial, Puskesmas Sait Nihuta 300 vial dan Puskesmas Baktiraja 200 vial,” kata AKBP Ronny.

Dia menyebutkan, dengan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Khususnya, dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan yang mantap dan mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Meski telah divaksin, Kapolres menghimbau agar tetap harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kapolres juga mengapresiasi warga Humbahas dengan kesadaran sendiri ikut berperan dalam program vaksinasi massal tersebut.

“Puji Tuhan, sesuai amatan kita dan laporan dari petugas, masyarakat yang mendaftar sangat antusias, sehingga kuota sudah terpenuhi,” tutupnya.

Sebelumnya, Polres Humbahas juga menggelar bhakti sosial dengan memberikan sembako dan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah. (DS)