Polres Samosir Berbagi Kasih di HUT Kepolisian Lalu Lintas ke 63

Satuan Lalu Lintas Polres Samosir saat berada di rumah Maulim Sigalingging yang mengalami amputasi akibat kecelakaan.

Samosir, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Samosir melakukan kunjungan ke rumah korban kecelakaan berlalu-lintas di Kecamatan Sianjur Mulamula, Sabtu (15/9/2018).

Kunjungan yang dipimpin langsung Kasat  Lantas Polres Samosir AKP SR Sihite merupakan giat sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Kepolisian Lalu Lintas.

Dalam kunjungannya, AKP SR Sihite menemui Maulim Sigalingging dan Damse Sihole yang menjadi korban kecelakaan berlalu lintas pada Selasa, 8 Agustus 2018 lalu.

Kecelakaan itu membuat Maulim Sigalingging cidera parah pada bagian kaki kirinya dan mengharuskan menjalani operasi pengangkatan anggota tubuhnya atau diamputasi. Dituturkan Maulim, kejadian yang menimpanya itu diakuinya karena kurang hati-hati dalam berkendara.

“Karena kekurang hati-hatian, saya jadi korban kecelakaan. Sehingga kaki kiri saya harus diamputasi. Akibatnya, saya jadi tidak bisa menafkahi keluarga,” keluh Maulim.

Melihat kondisi yang memprihatinkan, Polres Samosir berbagi kasih dengan memberikan berupa tongkat untuk membantu Maulim berjalan, serta memberikan bantuan jenis sembako.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Samosir atas jengukannya dan merasa senang. Saya juga turut berpesan kepada semua pengguna lalu lintas agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan supaya tidak mengalami kecelakaan,” ungkap Maulim.

Polres Samosir juga menjenguk Damse Sihole yang merupakan korban kecelakaan yang bersamaan dengan Maulim. Damar juga harus mengalami operasi pengangkatan/amputasi pada tangan bagian kanan.

AKP SR Sihite menyampaikan kata penghiburan terhadap korban dan keluarga kecelakaan berlalu lintas tersebut.

“Kami dari jajaran Polres Samosir turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa bapak Maulim. Dan kepada keluarga agar sabar dan tabah menerima kejadian ini,” hibur Sihite.

Bersamaan dengan itu, Jefry Sitanggang, seorang aktivis muda menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Polres Samosir. (AS)