Polres Siantar Deklarasi Pemilu Damai dengan Lintas Komunitas dan Parpol

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Polres Siantar menggelar deklarasi Pilkada damai, aman, dan sejuk.

Kegiatan ini diikuti jajaran Forkopimda Kota Siantar, lintas komunitas dan partai politik (parpol) yang dilaksanakan untuk menyukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (24/9/2018).

Kapolres, AKBP Doddy Hermawan menyampaikan dalam amanatnya, ini merupakan salah satu momentum penting dalam mengawali rangkaian proses Pemilu tahun 2019 di Siantar.

Menurutnya, pertemuan ini bukan semata inisiatiuf dari penyelenggara saja. Tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda dan seluruh komponen terpenting dalam pertemuan itu.

Penandatanganan deklarasi Pilkada Damai.

“Tentunya ini juga membuktikan adanya semangat untuk secara bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang Damai, Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia,” papar Kapolres.

AKBP Doddy menuturkan, kesempatan yang berharga ini akan digunakan oleh seluruh ketua partai peserta Pemilu 2019 di Siantar untuk mendeklarasikan Pemilu yang berintegritas dan damai. Semangat dimaksud dalam mewujudkan Pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah Ikrar Bersama.

“Sikap bersama yang tertuang dalam naskah ikrar Pemilu Damai mengundang makna bukan sekedar formalitas dan seremonial balaka. Sikap itu memuat komitmen dan konsistensi seluruh paprol akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kondusif dalam proses Pemilu 2019 di Siantar,” sebutnya.

AKBP Doddy juga mengajak kepada semua elemen yang berperan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Siantar, untuk bersama-sama membangun tatanan nilai, narma dan etika dalam prosesnya, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan dengan aman dan damai. (irfan)