Polres Tebingtinggi Nyatakan Siap Amankan Pemilu 2019

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi berfoto bersama jajarannya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lapangan Satuan Shabara, Jumat (5/4/2019).

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengumpulkan seluruh pejabat utama Polres Tebingtinggi, Kapolsek dan anggota Kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi untuk mengikuti apel gelar pasukan PAM TPS.

Bahkan, AKBP Sunadi langsung ikut memeriksa absensi anggotanya melalui masing-masing Kapolsek dan Kasat yang seluruhnya hadir.

“Apabila kedapatan ada anggota yang tidak mengikuti apel tanpa alasan yang tidak jelas, saya akan memberikan sanksi dalam internal Kepolisian,” sebut Kapolres.

Simulasi PAM TPS yang dilaksanakan pihak Polres Tebingtinggi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Kapolres didampingi Kabag Ops, AKP Abdul Jalil mengatakan, pihaknya menyiapkan 337 orang personil untuk melakukan PAM TPS. Mereka semua sudah berada di TPS mulai H-2 sampai H+2  Pemilu.

Total TPS di wilayah hukum Polres Tebingtinggi berjumlah 1.015 TPS. Ini terbagi 513 di Kota Tebingtinggi dan 502 TPS di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kapolres juga mengatakan, akan menindak tegas siapa saja yang mengganggu jalannya Pemilu nanti dan menegaskan siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrai tersebut. (purba)