Polres Tebingtinggi Rekon 26 Adegan Pembunuhan Karyawati Kebun Pabatu

Salah satu adegan diperagakan tersangka dalam rekon yang berlangsung di Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Untuk menghindari anarkis warga, pihak Polres Tebingtinggi menggelar rekonstruksi (rekon) pembunuhan Siti Aminah Purba (50), karyawati PTPN IV Kebun Pabatu di halaman Satuan Shabara Polres di Jalan Pahlawan, Selasa (9/7/2019).

Untuk menghabiskan nyawa wanita cantik itu, ada 26 adegan dalam reka ulang yang diperagakan tersangka inisial MS (15) dan RA (14), keduanya warga Desa Kedai Damai, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sementara korban diperagakan salah satu honorer di Polres Tebingtinggi.

Sebelum melakukan pembunuhan sadis, adegan 1 sampai 26 memperlihatkan kedua tersangka melakukan rencana pencurian di rumah korban. Selanjutnya kedua tersangka membunuh, memperkosa dan membagikan hasil curian.

Adegan ke 22 dan 23, tersangka AR melakukan persetubuhan dengan korban. Saat disetubuhi, korban sudah tak bergerak dan diduga sudah meninggal dunia, namun pemerkosaan tetap dilakukan. Bahkan pelaku klimaks dan membuang spermanya di atas perut korban.

Kedua tersangka pelaku pembunuhan karyawati Kebun Pabatu.

Dalam reka ulang itu disaksikan keluarga korban dan seratusan warga Desa Kedai Damar yang langsung berteriak, sehingga dikawal puluhan polisi. Mereka mengutuk perbuatan keji tersangka yang memperkosa korban.

Sementara itu, Kapolres AKBP Sunadi didampingiKompol R Manurung dan Kasat Reskrim, AKP Ramadhani mengatakan, ada 26 adegan dalam reka ulang diperagakan kedua tersangka.

Menurutnya, reka ulang yang digelar di Polres Tebingtinggi itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika rekon digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di dekat rumah korban dan tersangka, dikhawatirkan terjadi kericuhan, sehingga bisa bahaya,” sebut AKBP Sunadi. (purba)