Polres Tebingtinggi Sembelih 27 Ekor Hewan Kurban

Hewan kurban yang disembelih Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021), Polres Tebingtinggi menyembelih 16 ekor hewan kurban yakni, 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Sedangkan untuk Polsek sejajaran menyumbangkan 11 ekor hewan kurban, terdiri 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Sehingga total keseluruhan hewan kurban yang disembelih sebanyak 27 ekor.

Kapolres, AKBP Agus Sugiyarso secara simbolis melakukan penyembelihan terhadap 1 ekor kurban sapi dengan bobot sekitar 160 kg.

“Daging kurban akan dibagikan dan diantar secara langsung pada masyarakat yang membutuhkan, agar tidak terjadi kerumunan guna mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar Kasi Humas, Iptu Agus Arianto.

Dalam rangka menyambut Idul Adha di masa pandemi Covid-19, Polres Tebingtinggi dan Polsek sejajaran melaksanakan berbagai kegiatan. Dimulai dari pagi sekira pukul 06.30 WIB, personel melaksanakan pengamanan Sholat Ied di masjid-masjid di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

“Pengamanan dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman pada pengunjung maupun jamaah Masjid,” kata Iptu Agus.

Selanjutnya, Kapolres memimpin penyembelihan hewan kurban di Lapangan Serbaguna Polres Tebingtinggi yang dihadiri Wakapolres, AKBP Sarponi, para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Panitia Kurban. (Purba)