Polres Tobasa Gelar Apel Konsolidasi Perkuat Hubungan Stakeholder Pam Lebaran

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo saat memimpin apel konsolidasi

Tobasa, Lintangnews.com | Konsolidasi merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk memperkuat, meyatukan, dan memperteguh hubungan, persatuan, kelompok dalam melakukan suatu gerakan maupun kegiatan.

Untuk itu Polres Toba Samosir (Tobasa) melaksanakan apel konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 dan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) serta Halal Bi Halal bersama instansi pemerintah di halaman Mapolres setempat yang dipimpin Kapolres, AKBP Agus Waluyo, Kamis (13/6/2019).

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa Operasi Ketupat 2019 telah diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 13 hari, namun dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi kepadatan arus balik Lebaran,” terang Kapolres.

Menurut AKBP Agus, pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H berlangsung aman dan tertib di wilayah hukum Polres Tobasa.

Untuk itu Kapolres mengapresiasi sinergitas seluruh personil yang terlibat, baik dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP dalam Operasi Ketupat Toba 2019, dimana situasi kelancaran arus mudik dan arus balik di Kabupaten Tobasa, serta turunnya tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Selain itu, seluruh personil yang terlibat sampai saat ini dalam keadaan sehat dan lengkap sampai akhir Operasi Ketupat Toba 2019,” pungkasnya.

Apel konsolidasi itu dihadiri Wakapolres, Kompol Arifin, Pabung Kodim 0210/Taput, Mayor H Hutabarat, para Kabag jajaran Polres Tobasa, Kapolsek, perwira, Danramil se Kabupaten Tobasa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ketua MUI Tobasa. (asri)