Polsek Beringin Bubarkan Kerumunan Asmara Subuh

Pihak Polsek Beringin melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan para anak muda.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Jajaran Polsek Beringin Polresta Deli Serdang terus melakukan upaya preventif terkait pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah hukum (wilkum) nya.

Seperti Sabtu(17/4/2021) kemarin, Polsek Beringin dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Randy A Putranto menyisir tempat-tempat kumpulnya para anak muda yang mereka namakan tempat asmara subuh.

Patroli pagi itu tak hanya remaja, terdapat juga anak-anak tidak memakai masker berkumpul di beberapa titik di wilkum Kecamatan Beringin, salah satunya pintu Gate Bandara Kualanamu.

Namun pada operasi penertiban itu, jajaran Polsek hanya melakukan upaya humanis dengan membubarkan menyuruh pulang ke rumahnya masing-masing dan menghimbau jangan mengulangi lagi.

Iptu Randy mengatakan, kebiasaan melakukan asmara subuh ini bukan berarti tradisi, apalagi suatu keharusan. Menurutnya, ini harus dihilangkan apalagi saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Virus Corona, sehingga akan membuat lebih mudah terserang karena berkerumun.

“Selain itu, asmara subuh ini dapat menganggu lalu lintas. Kami berharap, para orang tua dapat menghimbau anak maupun keluarganya untuk melarang agar tidak  melakukan kerumunan sesudah ibadah, karena bisa merugikan kalau sempat terkena Virus Corona. Himbauan ini bukan tugas Kepolisian saja, melainkan kita bersama dalam rangka mencegah Virus Corona,” paparnya. (Idris)