Polsek Beringin, TNI dan Pemkec Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Polsek Beringin bersama TNI, Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat yang biasa dijadikan keramaian warga, Jumat (9/7/2021).

Penyemprotan dilakukan di Resto AMT 99 dan Hoby Ngopi Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Puluhan petugas menunjukan sinergitas melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan himbauan.

Kasi Humas Polsek Beringin, Iptu J Tarigan mengatakan, tujuan dari kegiatan itu menindaklanjuti program pemerintah dalam menekan, mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Ini termasuk meminimalisir penularan Covid-19, khususnya di tempat tempat keramaian dan umumnya di Kecamatan Beringin,” sebutnya.

Kegiatan dimaksud juga wujud dari tugas Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kecamatan/Desa di Beringin dalam pencegahan Covid-19. Juga mempertahankan zona penularan Covid-19 agar tetap pada zona hijau.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari, dengan tujuan agar masyarakat sadar tentang bahaya Virus Corona, serta dapat menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” papar Iptu J Tarigan. (Idris)