Polsek dan Koramil Beringin Ikut Pengamanan Penyuntikan Vaksin Sinovac

Personil TNI dan Polri melakukan pengamanan di Puskesmas Araskabu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Jajaran Polsek Beringin Resor Deli Serdang dan Koramil 23/Beringin Kodim 0204/DS ikut ambil bagian pada pengamanan Vaksin Sinovac di 3 Puskesmas di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu,
Kamis (17/2/2021).

Serma Irawadi dari Koramil 23/Beringin dan Aiptu Marolop Marpaung memberi pengamanan saat dilaakukan penyuntikan vaksin kepada para tenaga kesehatan (nakes) bertempat di Puskesmas Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Aiptu Marolop menuturkan, menjaga atau memberi pengamanan saat penyuntikan vaksin merupakanĀ intruksi dari Kapolsek kepada personil untuk melakukan pengamanan.

“Tidak hanya pada saat penyuntikan saja, akan tetapi kami juga berjaga pada malam hari di Puskesmas untuk menghindari atau ada tindakan yang mengganggu terhadap vaksin itu. Tugas ini terus kami lakukan sampai penyuntikan selesai dilaksanakan,” papar Aiptu Marolop.

Serma Irawadi mengatakan, hanya menjaga di Puskesmas Araskabu, karena kebetulan dirinya Babinsa Desa Araskabu.

“Kalau personil Polsek berdasarkan tugas yang ditetapkan pimpinannya secara berpindah-pindah. Intinya tugas ini kami lakukan untuk memberi rasa aman pada nakes yang disuntik, sekaligus menjaga hal-hal tak diinginkan terhadap vaksin itu,” paparnya. (Idris)