Polsek Dolok Silau Temukan Mayat Mr X di Loods Pekan Marubun Lokung

Sosok mayat tanpa identitas saat diperiksa medis oleh Puskesmas Dolok Silau.

Simalungun, Lintangnews.com | Polsek Dolok Silau Resor Simalungun menemukan sosok mayat laki laki tanpa identitas di Loods Pekan Nagori Marubun Lokung, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/1/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi dihimpun, Kamis (30/1/2020), laki-laki tanpa identitas berumur sekira 54 tahun itu pertama sekali ditemukan warga sekitar.

Selanjutnya temuan sosok mayat tersebut dilaporkan kepada Pangulu Nagori Marubun Lokung, Ramanson Damanik (56).

Lalu melaporkan penemuan mayat dengan tinggi sekira 165 cm, perawakan kurus dan brewokan itu ke Polsek Dolok Silau Resor Simalungun.

Selanjutnya Kapolsek dan anggota terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Adapun saksi saksi penemuan sosok mayat adalah, Kalpianus Damanik (35) Gamot Nagori Marubun Lokung dan Ediaman Damanik (32) Sekretaris Nagori Marubun Lokung.

Korban meninggal dunia diduga akibat menderita sakit. Menurut keterangan saksi-saksi dan masyarakat Marubun Lokung, korban diduga mengidap penyakit jiwa (tidak waras/gila).

Karena sudah selama 2 mingguan ini korban berjalan jalan tanpa tujuan di seputaran Loods Pekan Nagori Marubun Lokung. Dan setiap ditanyai warga, jawaban korban ngawur.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim menerangkan, petugas yang turun ke lokasi, Kapolsek Dolok Silau, AKP MT Aritonang bersama Camat Dolok Silau, Anggiat Haloho.

Selanjutnya mayat dibawa ke Puskesmas Dolok Silau dan ditangani medis pertama oleh Kapus Yenny Sipayung. Kemudian mayat korban dikirim ke Rumah Sakit (RS) untuk proses autopsi. (Rel/Zai)