Polsek Perdagangan Berikan Binluh Tugas Pokok Satpam PT Jafpa

Foto bersama usai kegiatan binluh yang dilaksanakan pihak Polsek Perdagangan.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolsek Perdagangan sektor Simalungun, AKP Supendi berikan bimbingan penyuluhan (binluh) tugas pokok satpam atau security PT Jafpa Indonesia wilayah Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/6/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan, Aiptu Abdul Muin turut mendampingi kegiatan binluh yang dilaksanakan di aula Gren Star Park Simalungun, Jalan Sangnaualuh Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar.

Kapolsek menyampaikan tentang tugas-tugas satpam PT Jafpa Indonesia. Dan memperkenalkan diri kepada pihak pimpinan PT Jafpa Indonesia wilayah Kecamatan Bandar Masilam. Dilanjutkan binluh oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Aiptu Abdul Muin memberikan binluh kepada satpam PT Jafpa wilayah Kecamatan Bandar Masilam, yang bertempat di aula Green Star Park. Dan menerangkan tentang tugas pokok fungsi satpam yang sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 24 Tahun 2016.

Ini termasuk berharap agar dapat memahami tugas pokok satpam, sehingga dapat bersinergi membantu tugas Kepolisian. Selain itu, dalam melaksanakan patroli malam petugas satpam minimal 2 orang anggota, serta wajib membawa tongkat dan borgol.

“Kiranya anggota satpam dapat menjalin rasa kebersamaan, sehingga situasi wilayah tempat kerja satpam dapat aman dan kondusif. Dan apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera untuk melaporkan ke Polsek Perdagangan,” sebut Aiptu Abdul.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Suparman, DP Hutajulu dan Hartono dari PT Jafpa, Humas PT Jafpa, Kanit Sabhara, Iptu S Siregar, Kanit Provost, Aiptu Edy Sisuanto dan Babinsa, Serka Sutrisno. (binmas/zai)