TNI-Polri, PP dan KBPP-Polri Tunjukan Kepedulian pada Korban Kebakaran di Beringin

Kegiatan gotong royong membersihkan puing-puing kebakaran yang terjadi di di Dusun I Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Musibah kebakaran menimpa 12 Kepala Keluarga (KK) yang mendiami  7 unit rumah pondok di Dusun I Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini.

Ternyata peristiwa itu mendapat rasa simpati dan duka dari jajaran Koramil 23/Beringin, Polsek Beringin, Pemuda Pancasila (PP) dan KBPP-Polri setempat.

Bentuk rasa simpati ditunjukan dengan secara bersama membersihkan puing-puing sisa bangunan yang terbakar, Rabu (26/6/2019) dibantu alat berat Pemkab Deli Serdang.

Tampak ikut bergotong royong, Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan, Ketua PP Beringin, Agustami Nasution, Babinsa 23/Beringin, Kepala Desa (Kades) Desa Emplasmen Kualanamu, Koko Kurniawan dan pengurus KBPP-Polri Beringin.

Agustami mengatakan, pihaknya sebagai warga turut merasa bersedih dan berduka atas musibah kebakaran di Desa Emplasmen Kualanamu. Menurutnya, walaupun tak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi warga menderita kerugian harta benda akibat musibah itu.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan terhadap para korban kebakaran di di Dusun I Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

“Kami ikut terpanggil dan merasakan rasa senasib dengan warga ini. Kami ikut bersama dengan pihak TNI-Polri dan KBPP-Polri membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran,” paparnya.

Lanjutnya, PP Beringin juga memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako dan pakaian pada warga korban kebakaran, yang bertujuan sekedar meringankan beban mereka.

“Kami berharap warga yang tertimpa musibah tabah menjalaninia, karena hal itu datangnya dari Allah SWT. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah,” ujar Agustami.

Sebelumnya Kapolsek Beringin juga telah memberikan bantuan, beras, mie instan, telur dan sebagainya dalam program tanggap darurat atau bakti sosial Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73. Bantuan diterima Koko Kurniawan. (idris)