Polsek Serbelawan Bantu Evakuasi Warga Korban Kebakaran

Kobaran api yang melahap bangunan rumah korban.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Polsek Serbelawan Polres Simalungun membantu warga seputaran Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun mendadak gempar setelah 3 unit rumah di kawasan itu, tepatnya di depan gudang metal, Kamis (5/11/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari mayarakat di lokasi, mengatakan api diduga berawal dari salah satu rumah milik warga Tionghoa yang sudah tidak berpenghuni. Saat kejadian, pihak PLN memadamkan arus listrik untuk menghindari bahaya lebih besar.

“Muspika Dolok Batu Nanggar, masyarakat Serbelawan, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari PT Bridgesrone, PT STTC, Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun turut membantu memadam api rumah korban kebakaran datang ke lokasi.

Sejumlah warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran pun sibuk menyelamatkan barang-barang berharga dari kediaman mereka.

Kapolsek Serbelawan, Iptu Abdullah Yunus Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu.

“Korban atas nama, Nurhazizah, rumah kosong almarhum Abi dan almarhum Abunawas. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan korban jiwa nihil,” sebut , Iptu Abdullah.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat yang berdatangan menyaksikan kejadian untuk menghindar dari lokasi terjadinya kebakaran. Ini agar petugas dapat melaksanakan proses pemadaman lebih cepat, dan tetap menjaga jarak guna mematuhi protokol kesehatan. (Rel/Zai)