Presiden Jokowi Kunjungi Samosir ‘Negeri Indah Kepingan Surga’, ini Tujuan dan Rutenya

18

Tobasa, Lintangnews.com | Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Samosir yang akrab disebut sebagai ‘Negeri Indah Kepingan Surga’.

Informasi diperoleh, pada Minggu (28/7/2019), salah satu tujuan dari kunjungan Jokowi ke Pulau Samosir adalah untuk meninjau beberapa pelaksanaan proyek pembangunan yang menggunakan dana APBN.

Sesuai jadwal dan rute yang diperoleh, kunjungan Presiden Jokowi ke Samosir juga direncanakan akan melakukan beberapa kegiatan lainnya, akan dimulai hari Senin (29/7/2019) sampai dengan hari Rabu (31/7/2019).

Selain ke Samosir, selama 3 hari dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Dolok Sanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Siborong-borong di Tapanuli Utara (Taput).

Berikut rute kunjungan Presiden Jokowi yang diperoleh awak Lintangnews.com:

– Pada hari Senin (29/7/2019) sore, Jokowi tiba di Bandara Silangit. Kemudian direncanakan ke Sipinsur dan Bakkara. Presiden menginap di Dolok Sanggul.

– Pada hari Selasa (30/7/2019) pagi, Jokowi direncanakan ke Dolok Sanggul untuk melakukan kegiatan Panen Bawang Putih. Lalu ke Pasar Siborong-borong di Taput.

Selanjutnya, dari dermaga Muara di Taput, Jokowi berlayar ke dermaga Ambarita di Samosir dengan melintasi Situmurun dan Sigapiton. Presiden menginap di Samosir.

– Pada hari Rabu (31/7/2019), Jokowi dijadwalkan ke Pasir Putih dan Pantai Indah Situngkir dengan mengendarai motor trail. Ke Pasar Onan Baru dan Tano Ponggol, lalu ke Sigulati-Geopark. Sebelum malam, Presiden sudah take off dari Bandara Internasional Silangit. (red/Frengki)