Proyek Dana Desa Tak Rampung Dikerjakan, Pj Pangulu Tiga Dolok Abaikan Konfirmasi

Pj Pangulu Nagori Tiga Dolok, Lisbet Siagian yang notabene Kasi Sosial kantor Kecamatan Dolok Panribuan.

Simalungun, Lintangnews.com | Pj Pangulu Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Lisbet Siagian abaikan konfirmasi WhatsApp (WA) lintangnews.com.

Itu dilakukan, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 22.12 WIB. Meski konfirmasi pesan singkat yang dilayangkan terkirim, bahkan telah dibacanya.

Sebelumnya, sumber yang layak dipercaya menduga, bahwasanya realisasi proyek dana desa 2019 tahap I di Nagori Tiga Dolok tidak rampung dikerjakan dan pelaporan administrasinya tak beres.

Diketahui permasalahan penggunaan dana desa jamak terjadi di sejumlah Nagori di Kecamatan Dolok Panribuan. Bahkan tak terkecuali di Kecamatan lainnya.

Dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat yang diperuntukkan untuk pembangunan itu tak sedikit menyimpang dari petunjuk tehnik (juknis).

Anehnya, banyak Pangulu dan perangkat Nagori tidak masuk bui. Baik itu karena sengaja menyelewengkan dana, maupun maladministrasi dalam Laporan Pertanggung jawaban (LPj).

Bahkan beberapa proyek fisik dana desa di Simalungun ditengarai dikerjakan asal-asalan. Akibatnya, proyek tersebut cepat rusak, meskipun baru saja dibangun. (Zai)