PT Wilmart Group Labuhanbatu Vaksinasi 802 Orang di Bilah Hilir

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT Wilmart Group Labuhanbatu .

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19, khususnya di bidang sektor perkebunan kelapa sawit telah dilaksanakan PT Wilmart Group Labuhanbatu.

Sebanyak 802 orang karyawan dan anggota keluarga mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19, Kamis (9/9/2021) di halaman kantor PT Daya Labuhan Indah (DLI) Kebun Wonosari, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Manager PT DLI Kebun Wonosari, Nasirman Tanjung mengatakan, program vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumatera Utara dibantu petugas medis dari Puskesmas Negeri Lama.

“Ini wajib untuk seluruh elemen bidang pekerjaan, khususnya karyawan bersama istri dan anak yang sudah berusia18 tahun ke atas. Termasuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di ruang lingkup pekerjaan dan tempat tinggal,” imbuhnya.

Dia juga menuturkan, seluruh elemen karyawan menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat serta wajib melaksanakan 5M agar tidak tertular Virus Corona, yakni mencuci tangan sekaligus kuku tidak boleh panjang, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menerapkan physical distancing dan membersihkan rumah atau perkarangan.

“Perusahaan tetap mendukung program pemerintah terkait vaksinasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Gapki Sumut memfasilitasi penyuntikan vaksin jenis Sinovac sebanyak 431 botol,” ucap Nasirman.

Humas PT DLI Kebun Wonosari, Chairul Abdi menambahkan, dalam upaya membasmi penyebaran Virus Corona  yang sudah mendunia, maka di sektor perkebunan wajib melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan anggota keluarga.

Ada pun pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini meliputi PT DLI Kebun Wonosari, PT DLI Kebun Sei Deras, PKS PT DLI Pangkatan, PKS PT DLI Wonosari, PT Milano Marbau dan PT Milano Cabang Dua.

“Untuk kelanjutan vaksinasi tahap pertama akan kita berikan pada anak karyawan usia 18 tahun ke bawah, Insya Allah akhir bulan September 2021 ini. Hingga saat ini tidak ada kita temukan keluhan atau gagal vaksin . Karena sebelum divaksin, diperiksa dahulu kondisi kesehatannya,” tutup Chairul.

Hadir pada pelaksanaan vaksinasi itu, Manager Kebun Sei Deras, Kisah Ramadhan, Manager HRR, Hadiah Mukti, Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Bilah Hilir, Iptu HS Margolang, Kepala Puskesmas (Kapus) Negeri Lama, Sukiyem, para Asisten Lapangan.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan sukses, serta tetap mematuhi prokes Covid-19. (Sofyan)