Pujakesuma Batubara Berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara.

Batubara, Lintangnews.com | DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara adakan penyembelihan hewan kurban seperti biasanya saat perayaan Hari Raya Idul Adha.

Namun dalam tahun 2020 yang berbeda dalam hal pelaksanaan penyembelihan hewan kurban disebabkan adanya pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang harus mengikuti protokol kesehatan. Dan tidak boleh banyak orang yang berkerumun melihat proses penyembelihan.

Dalam penyembelihan hewan kurban ini, Pujakesuma Batubara menyembelih 1 ekor lembu dan 3 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang kantor DPD Pujakesuma Batubara, Jumat (31/7/2020) yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB.

Para pengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara.

Tampak hadir pengurus Pujakesuma Batubara di antaranya, Wakil Sekretaris Suderajat, Pinisepuh Suwondo, serta Dewan Pertimbangan, Selamet Arifin dan Asmunan.

Selamet Arifin menuturkan, dengan berkurban ini mendapatkan imbalan yang setimpal dan barokah dari Allah SWT. “Dengan diadakan kurban ini, kiranya kita saling berbagi di antara umat Islam di Batubara,” ungkapnya.

Sementara Suwondo berharap, semoga kedepan setiap Hari Raya Idul Adha, Pujakesuma Batubara selalu bisa mengadakan hewan kurban untuk bisa berbagi terhadap sesama umat Islam di Batubara. (Wellas)