Sholat Idul Adha di Polres Tobasa Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Proses penyembelihan hewan kurban di Polres Tobasa.

Toba, Lintangnews.com | Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, penyembelihan hewan kurban sudah menjadi kebiasaan dan menjadi bagian yang tidak terlepaskan bagi umat Islam.

Sebab kurban merupakan yang dianjurkan  bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Seperti yang dilakukan Polres Tobasa, Jumat (31/7/2020) di lapangan apel Mapolres setempat dengan Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1440 H, dimana pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Tobasa, AKBP Akala Vikta Jaya merayakan Hari Raya Idul Adha bersama personil dan masyarakat, serta berpesan tingkatkan kepedulian sesama ciptaan Tuhan.

“Di Hari Idul Adha ini diharapkan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan rasa kepedulian kita, untuk sesama umat ciptaan Nya,” kata AKBP Akala.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Toba juga hadir untuk memeriksakan kesehatan hewan kurban apakah layak atau tidak kesehatan, serta dinyatakan sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Sebanyak 4 ekor lembu dan 4 kambing yang disembelih. Selanjutnya daging kurban itu nantinya akan dibagi untuk masyarakat sekitar Polres Tobasa dan anak yatim piatu.

Kegiatan itu dihadiri Kasat Narkoba, AKP B Ginting, para Pejabat Utama (PJU) bintara dan Bhayangkari Cabang Tobasa, serta masyarakat sekitar. (Asri )

Ini videonya :