Pulang Pesta, Escudo Terjun ke Danau Toba dan Pengemudi Tewas

Kondisi mobil yang terjun ke Perairan Danau Toba.

Humbahas, Lintangnwes.com | Satu unit mobil jenis Escudo pulang pesta dari Kecamatan Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), terjun bebas ke Perairan Danau Toba, Selasa (19/3/2019).

Informasi dihimpun, jika mobil tanpa penumpang yang dikendarai korban Bukti Siregar (72) hilang kendali saat mengelakkan longsoran batu di Desa Muara dan terjun ke Danau Toba.

Pengemudi mobil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Masyarakat setempat berupaya melaksanakan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Akhirnya warga melaporkan peristiwa itu pada Pos SAR Parapat.

Menerima informasi itu, Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Medan, M Agus Wibisono langsung mengerahkan 7 orang personil dari Pos SAR Parapat ditambah 2 orang penyelam menuju lokasi kejadian, dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) beserta peralatan pendukung lainnya.

Petugas Basarnas mendatangi lokasi terjunnya mobil di Danau Toba.

Tiba di lokasi tim SAR langsung melakukan koordinasi dan persiapan. Selanjutnya melakukan pencarian korban dengan cara menyisir lokasi jatuhnya mobil. Akhirnya korban berhasil ditemukan.

Ketika dihubungi lintangnwes.com, personil tim SAR, Torang Hutahaean melalui telepon seluler menuturkan, korban sudah dtemukan. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RSUD Dolok Sanggul, Humbahas untuk dibersihkan. Mayat korban akhirnya dibawa pihak keluarga. (frengki)