Punguan Toga Sihombing di Simalungun Sepakat Menangkan Anthon Sihombing

Anthon Sihombing saat melantik pengurus Pomparan Toga Sihombing Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Ratusan pomparan (keturunan) Punguan Toga Sihombing Boru, Bere dan Ibebere di Kabupaten Simalungun menyatakan dukungan memenangkan Anthon Sihombing untuk duduk kembali sebagai anggota DPR-RI.

Sikap politik itu dinyatakan saat pelantikan pengurus Toga Sihombing yang digelar di Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Rabu (3/4/2019).

Pelantikan pengurus Toga Sihombing diawali kebaktian singkat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Pelantikan dipimpin langsung oleh Anthon Sihombing.

Dalam pidatonya, Anthon Sihombing yang saat ini sebagai anggota DPR RI menyampaikan terima kasih kepada Pomparan Toga Sihombing Boru, Bere dan Ibebere yang menyampaikan doa dan dukungannya.

“Pomparan Toga Sihombing dimana pun berada mempunyai tanggung jawab moral membesarkan komunitas dan saling tolong menolong. Salah satu cara agar Pomparan Toga Sihombing eksis dan bermanfaat bagi orang banyak dapat membentuk koperasi,” sebut politisi Partai Golkar itu.

Ketua BURT DPR RI ini juga siap mendukung pembentukan koperasi itu nantinya. Anthon juga menjelaskan, sebagai anggota DPR, ia telah berupaya mengalokasikan anggaran pembangunan, bedah rumah di Indonesia khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III meliputi 10 Kabupaten/Kota yakni Siantar, Simalungun, Dairi, Pakpak Barat, Karo, Binjai, Langkat, Asahan, Tanjungbalai dan Batubara.

Anthon Sihombing bersama istri, N boru Simbolon saat akan diulosi.

“Tidak hanya Pomparan Toga Sihombing yang menikmati pembangunan. Masyarakat di daerah lain juga merasakannya. Saya merasa masih banyak program dan pekerjaan yang belum terealisasi. Untuk itu izinkan saya kembali berjuang, bekerja untuk rakyat,” ujar Anthon Sihombing.

Ada pun pengurus yang dilantik mewakili keturunan Toga Sihombing yaitu Silaban, Lumban Toruan, Nababan dan Hutasoit. Sebagai Ketua Rafindo Silaban, Sekretaris  Marihot Nababan dan Bendahara Togap Silaban.

Sementara para Wakil Ketua adalah Pardomuan Silaban, Hantus Lumban Toruan, Jahebat Nababan dan Sifra Hutasoit. SementaraWakil Sekretaris, Wandri Lumban Toruan dan Pantun Nababan.

Diketahui Anthon Sihombing kembali mencalonkan sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 2 Dapil Sumut III.

Dalam acara itu, Anthon Sihombing didampingi istri N boru Simbolon dan keluarga Selain Anthon Sihombing, tampak hadir Sutan Erwin Sihombing, Calon anggota DPD RI nomor urut 35. (rel)