Puskesmas Negeri Lama Vaksinasi 200 Orang Pelajar SMAN 1 Bilah Hilir

Kepsek SMAN 1 Bilah Hilir, Naikman Damanik bersama Kepala UPT Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Labuhanbatu, Lintangnews.com  | Puskesmas Negeri Lama melakukan vaksinasi 200 orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu mulai tanggal 7-8 Oktober 2021.

Ini berdasarkan surat permohonan Komite Sekolah Nomor : 421.3/Komite/SMAN 1/BH/2021 tanggal 7 September 2021 perihal pelaksanaan vaksinasi, Kamis (7/10/2021).

Ini untuk melanjutkan program pemerintah dan mengacu pada Pembelajaran Tatap Muka (PMT) Terbatas yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 1 September 2021, dengan segala upaya untuk menjalan peraturan tersebut.

Komite Sekolah dan Kepala Sekolah (Kepsek) menyampaikan, surat permohonan vaksinasi Covid-19 kepada Disdik melalui UPT Puskesmas Negeri Lama, dengan jumlah 814 orang siswa-siswi.

Kepsek SMA Negeri 1 Bilah Hilir, Naikman Damanik menyampaikan. terima kasih kepada UPT Puskesmas Negeri Lama bersama tim medis melaksanakan vaksinasi.

Menurutnya, Komite Sekolah tetap memberikan saran, serta bekerja sama dalam mengantipasi wabah Covid-19. Ini termasuk permohonan vaksinasi yang berlangsung selama 2 hari.

“Mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian vaksinasi Covid- 19 pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bilah Hilir dalam mengikuti PMT Terbatas dari Disdik Sumut, dalam mengantisipasi bahaya Covid-19, pelajar wajib divaksinasi,” paparnya, Kamis (7/10/2021).

Ini termasuk pemberian vitamin untuk siswi perempuan. Sekolah juga mempersiapkan cuci tangan, memakai masker, serta tidak berkerumun saat istirahat dan pulang sekolah. Termasuk tidak dibenarkan berkeliaran dan tata ruang bangku berjarak sesuai anjuran Gugus Tugas Covid-19.

Kepala UPT Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem mengatakan, vaksinasi siswa/i SMAN 1 Bilah Hilir berdasarkan surat permohonan Kepsek dan Komite Sekolah dengan jumlah 814 orang , yang sudah divaksin 450 orang dan belum 400 orang.

“Sebelumnya sudah kita laksanakan di halaman Polsek Bilah Hilir, vaksin yang disuntikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Bilah Hilir  jenis Sinovac. Kekurangan yang belum divaksin akan kita usulkan dan sampaikan nantinya kepada pihak sekolah,” sebutnya. (Sofyan)