Puskesmas Sei Bejangkar Lakukan Penyuntikan Vaksin Sinovac

Penyuntikan vaksin Covid-19 berlangsung di Puskesmas Sei Bejangkar.

Batubara, Lintangnews.com | Puskesmas Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara melakukan penyutikan Vaksin Covid-19 dari 6 Desa diikuti seluruh Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa, Kamis (4/3/2021).

Penyuntikan Vaksin Sinovac itu diikuti Desa Sukorejo,  Desa Sukaramai, Desa Benteng Jaya, Desa Sei Bejangkar, Desa Perkebunan Sei Balai dan Desa Perkebunan Sei Bejangkar.

Diketahui penyuntikan vaksin pertama ini akan diulang kembali selang waktu 14 hari kedepan harus kembali divaksin.

Kepala Desa (Kades) Perkebunan Sei Balai, Suparman mengaku, tidak memiliki keluhan apa pun dan dirasakan biasa saja sewaktu disuntik vaksin.

“Hanya saja sewaktu jarum suntik masuk, ada terasa nyeri. Maklum lah namanya juga disuntik, namun selang beberapa menit sudah hilang rasa nyerinya,” ucap Suparman.

Lanjut Suparman, penyutikan vaksin itu agar imunitas tubuh bisa fit dan tak mudah terpapar Covid-19. “Dengan kita divaksin, maka sudah ikut serta mutus mata rantai perkembangan Covid-19,” paparnya.

Suparman juga menghimbau warga untuk tidak takut menjalani penyutikan vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Perangkat Desa usai disuntik tidak dibenarkan langsung pulang. Namun telah di sediakan tempat istirahat sejenak tempo setengah jam dan jika tidak ada keluhan, baru diperbolehkan pulang. (Wellas)