Raih Juara II, Disdukcapil Asahan Tingkatkan Perekaman KTP-el

Petugas perekaman KTP-el dari Disdukcapil Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Raih juara II Registrasi Penduduk Tingkat Kabupaten se Sumatera Utara, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Asahan akan terus tingkatkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil), Supriyanto mengatakan, pada era New Normal pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan menjelang Pilkada 2020, pihaknya telah berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Asahan

“Terima kasih pada masyarakat Asahan atas antusiasnya dalam kepengurusan dokumen kependudukan, sehingga Pemkab Asahan melalui Disdukcapil meraih juara II pada Registrasi Penduduk Tingkat Kabupaten se Sumut,” ujar Supriyanto, Kamis (26/11/2020).

Supriyanto mengaku, selain penduduk aktif untuk mengurus dokumen kependudukan, Disdukcapil selaku instansi pelaksana juga harus memberikan pelayanan seperti pelayanan keliling (jemput bola) pelayanan dokumen kependudukan ke desa-desa, sekolah dan lain sebagainya. Ini bertujuan memudahkan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya di Asahan, serta tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya mengakhiri. (Heru)