Rapat Konsolidasi di Naga Pitu, Josua Silalahi: Kegiatan Ini Mempererat Hubungan Pengurus di Siantar Martoba

Rapat konsolidasi dengan Pimpinan Kelurahan Partai Golkar Naga Pitu yang dipimpin Plt Ketua PK Partai Golkar Siantar Martoba, Josua Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Usai diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Siantar Martoba, Josua Silalahi bersama pengurus lainnya langsung bergerak cepat melakukan rapat konsolidasi ke seluruh Pimpinan Kelurahan.

Kali ini rapat konsolidasi dilakukan antara DPD Partai Golkar Kota Siantar bersama Pimpinan Kecamatan Siantar Martoba dengan pengurus Pimpinan Kelurahan Naga Pita, Senin (3/5/2021) sore.

Zainul Arifin Siregar selaku Wakil Ketua Bapilu Partai Golkar Siantar dalam sambutannya menuturkan, hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menghasilkan sejumlah rekomendasi, termasuk merekrut 30 ribu kader Golkar di Siantar.

“Dalam proses percepatan ini, kita dari DPD turun langsung untuk melakukan konsolidasi dengan Pimpinan Keluruhan, khususnya di Siantar Martoba,” ucap Zainul.

Ia menjabarkan puncak dari perjuangan Partai Golkar yakni menang di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Zainul meminta seluruh pengurus Partai Golkar yang hadir agar mendoakan Mangatas Silalahi yang diperintahkan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota, agar dapat terwujud menjadi Wakil Wali Kota Siantar.

“Dalam waktu dekat ini, kita juga akan menghadapi pemilihan Wakil Wali Kota. Kebetulan, Ketua DPD Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi diperintahkan untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota. Dan saat ini sudah dalam proses,” terang Zainul.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Daud Simanjuntak selaku Anggota DPRD Siantar dari Partai Golkar. Dirinya mengajak seluruh pengurus Partai Golkar untuk merebut simpati masyarakat dimulai dengan hal yang sederhana, termasuk komunikasi yang baik serta peka terhadap persoalan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

“Dimulai saja dengan cara sederhana, misalnya melakukan sikap yang menjadi panutan bagi warga sekitar,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Siantar ini.

Jansen Siahaan selaku Wakil Ketua Media Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Siantar menambahkan, di tengah media digitalisasi, diharapkan peran aktif pengurus untuk membesarkan Partai Golkar Siantar, serta berperan dalam kepentingan masyarakat sekitar.

“Saat ini, Partai Golkar Siantar telah memiliki website serta sejumlah aplikasi media sosial (medsos). Mari kita manfaatkan media digital ini untuk kemajuan Partai Golkar dan kepentingan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Josua Silalahi menuturkan, rapat konsolidasi ini juga sekaligus untuk mempererat hubungan sesama pengurus.

“Kita berharap agar konsolidasi ini terus berlanjut di Kelurahan lainnya di Kecamatan Siantar Martoba,” tandasnya.

Hadir dalam rapat itu, sejumlah pengurus PK Partai Golkar Siantar Martoba dan pengurus Pimpinan Kelurahan Naga Pitu. Kegiatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama. (Elisbet)