Tak Digaji Selama 5 Bulan, Pegawai PDPHJ Menemui Pimpinan DPRD Siantar

Pertemuan antara pegawai PDPHJ dengan Wakil Ketua DPRD Siantar, Ronald Tampubolon didampingi Ketua Fraksi Partai Hanura, Andika Prayogi Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah pegawai di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) mengadukan nasib mereka ke DPRD Kota Siantar.

Kedatangan sejumlah pegawai PD PHJ ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD, Ronald Darwin Tampubolon didampingi Ketua Fraksi Partai Hanura, Andika Prayogi Sinaga, Senin (3/5/2021).

Sejumlah pegawai PDPHJ mengeluhkan soal nasib mereka yang belum menerima gaji selama 5 bulan. “Kita heran kenapa tidak bisa diberilan gaji, padahal tidak ada satu lapak pun yang kosong,” tutur salah seorang pegawai.

Ditambahkan pegawai lainnya, bahwa situasi saat ini merupakan peristiwa yang terulang seperti beberapa tahun lainnya, dimana mereka sampai 4 bulan tidak gajian.

“Kita dari pegawai PD PHJ berharap agar DPRD Siantar memiliki kepedulian atas nasib kita yang belum gajian dalam tahun ini,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Ronald Tampubolon mengaku heran atas kebijakan yang dilakukan Direksi PDPHJ dan terkesan tidak transparan. Ia menilai, PDPHJ merupakan sebuah perusahaan yang sehat dengan income yang jelas, sehingga turut dipertanyakan kenapa tidak bisa menggaji para pegawainya.

“Kita akan minta agar hal ini di Rapat Dengar Pendapat (RDP) kan, sehingga terbongkar bobroknya dimana,” tutup Ketua Partai Hanura Kota Siantar ini.

Terpisah, Toga Sihite selaku Direktur Keuangan PDPHJ mengakui, para pegawai belum digaji karena terkendala di pendapatan.

“Mudah-mudahan mulai besok ada langkah baru, dengan struktur organisasi dan nomenklature yang baru Direksi,” tutupnya. (Elisbet)