Razia Pekat di Siborong-borong Amankan Puluhan Waitres dari 2 Cafe

Razia pekat yang berlangsung di Siborong-borong, Taput.

Taput, Lintangnews.com | Razia penyakit masyarakat (pekat) dilakukan terhadap sejumlah tempat hiburan malam seperti cafe di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (24/5/2019) malam dipimpin Kasatpol PP, Rudi Sitorus.

Razia yang melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri itu mengamankan para waitres (pelayan) dari 2 cafe berbeda.

Penertiban pertama dilakukan di cafe sekitar jalan arah menuju Kecamatan Pagaran, Kabupaten Taput. Di lokasi itu, petugas amankan puluhan waitres dari salah satu café. Sementara cafe yang satu lagi tampak gerbangnya sudah tertutup yang diduga informasi razia sudah bocor.

Selanjutnya petugas gabungan menuju cafe di jalan besar menuju Balige. Petugas hanya berhasil mengamankan 5 orang waitres.

Sempat terjadi cekcok mulut antara warga dengan tim gabungan. Pasalnya, warga setempat ingin melihat surat perintah tugas untuk membawa para waitres. Namun tim gabungan tidak menunjukkan surat yang diminta warga.

Petugas gabungan melanjutkan penertipan langsung ke arah Sipahutar, tanpa terlebih dahulu menuju salah satu cafe di sekitar jalan menuju Bandara Silangit. Hal ini membuat tanda tanya warga yang mengikuti pergerakan tim yang melakukan penertiban.

Sesampainya di lokasi salah satu cafe di jalan menuju Sipahutar, tim gabungan kecewa. Sebab pintu gerbang lokasi cafe yang hendak mereka tertibkan tidak terbuka.

Akhirnya tim gabungan meluncur ke arah jalan besar Tarutung dengan membawa para waitres hasil razia mereka. (pembela)