Remi Sitorus Diduga Hanyut, BPBD dan Basarnas Lakukan Pencarian di Sungai Kasindir

BPBD dan Basarnas serta Kepolisian setempat sedang melakukan upaya pencarian.

Simalungun, Lintangnews.com | Oppung Jekson, Remi Boru Sitorus (88) diduga hanyut di Sungai Kasindir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun bersama Basarnas Parapat melakukan pencarian di sepanjang Sungai Kasindir.

Kepala BPBD Simalungun, Edwin Toni Simanjutak, Kamis (20/2/2020) mengatakan, laporan diterima, Remi hilang saat menghadiri pesta di Dusun Saribu Lawan Nagori Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (18/2/2020) sekira pukul 17.30 WIB. Selanjutnya meminta bantuan tim Basarnas dari Parapat guna melakukan pencarian.

“Kejadian bermula saat Oppung Jekson dan keluarga mengahdiri pesta di Dusun Saribu Lawan. Meski tidak melibatkannya mengingat usianya, berselang 20 menit, Oppung Jekson tidak terlihat,” terang Edwin.

Selanjutnya pihak keluarga melakukan pencarian. Di pinggiran Sungai Kasindir, warga melihat sepasang sendal, rok dan celana dalam yang diduga milik Oppung Jekson.

“Sampai saat ini keluarga korban, BPBD bersama tim Basarnas dari Parapat masih melakukan pencarian. Dan adanya peristiwa ini sudah di laporkan ke Posek Dolok Panribuan,” tukas Edwin.

Terpisah, dirilis dari WhatsApp (WA) Humas Polres Simalungun, Kapolsek Dolok Panribuan, AKP H Sinambela membenarkan adanya orang hilang yang diduga hanyut terseret arus air Sungai Kasindir.

“Korban merupakan warga Dusun Negeri Dolik Nagori Gunung Mariah Kecamatan Dolok Panribuan. Saat ini masih dilakukan pencarian, korban belum ditemukan,” tukas Kapolsek. (Rel/Zai)