Reses Anggota DPR, Bupati Asahan Sampaikan Agenda Politik

Bupati Asahan, Surya memberikan cenderamata kepada anggota DPR-RI, Junimart Girsang.

Asahan, Lintangnews.com | Anggota DPR-RI yang duduk di Komisi II, Junimart Girsang mengadakan kunjungan reses ke Kabupaten Asahan, Senin (8/1/2020) bertempat di Aula Melati kantor Bupati Asahan

Kunjungan anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan itu disambut langsung Bupati Asahan, Surya, disampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidin, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KPUD, Ketua Bawaslu dan para Camat.

Surya menyampaikan, selamat datang kepada Junimart dalam rangka reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di Asahan.

Bupati juga menyampaikan, agenda politik dengan pesta demokrasi tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Asahan berfungsi untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah.

“Diharapkan dapat membawa Asahan semakin maju dan berkembang, serta mensejahterakan masyarakat, sehingga terciptanya kondusifitas maupun ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Bupati juga menghimbau masyarakat Asahan di 25 Kecamatan untuk sama-sama mensukseskan agenda besar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Termasuk meminta menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai.

Sementara itu, Junimart mengatakan, kunjungannya untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya berkaitannya dengan persiapan Pilkada di Asahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dia juga menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh berpolitik. Tetapi jangan lupa ASN mempunyai hak politik.

Junimart berpesan kepada penyelenggara Pemilu, baik itu KPUD, Bawaslu sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa, supaya dalam pelaksanaan Pilkada nantinya dapat bertindak dengan kewenangan dan tanggungjawab sesuai aturan yang ada.

“Ini agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan baik, jujur dan adil demi kemajuan Asahan kedepannya,” papar Junimart. (Heru)