Reses Tongam Pangaribuan, Masyarakat Diminta Daftar BPJS Melalui Lurah

Reses Tongam Pangaribuan bersama ratusan masyarakat.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam reses yang dilakukan anggota DPRD Siantar, Tongam Pangaribuan dihadiri ratusan masyarakat bertempat di SD Negeri Jalan Meranti Ujung No 122883, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (9/10/2018).

Dalam reses yang dilakukan Sekretaris Komisi I ini dihadiri sejumlah narasumber yakni Maurina Purba dari Dinas Catatan Sipil dan Dinas Sosial diwakili Edi Pangaribuan, serta Lurah Kahean, J Silitonga

Dalam reses tersebut, sejumlah masyarakat mempertanyakan beberapa hal, yakni tentang prosedur kepengurusan KTP, akte lahir dan akte perkawinan untuk Dinas Catatan Sipil. Selain itu, kepada Tongam, warga mempertanyakan BPJS, KIS, dan KIP untuk Dinas Sosial.

Menanggapi hal ini, Edi Pangaribuan menyampaikan, untuk Kecamatan Siantar utara yang telah menerima BPJS, Kampung Melayu 133 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Sukadame 178, kelurahan Bane 289 KK, Kelurahan Baru 333 KK, Kahean 309 KK, Sigulang-gulang 307 KK dan Kelurahan Martoba 487 KK, sehingga ditotal 1047 orang.

Ditambahkan Tongam, di tahun 2019 nanti, dirinya akan mendesak agar warga penerima BPJS akan bertambah khususnya di Siantar Utara dan Siantar Barat.

“Bagi warga yang ingin mendaftar agar mendaftar pada Lurah setempat, agar nanti diusulkan pada Dinas Sosial,” tutup Tongam. (elisbet)