Resmikan Puskesmas Paniaran, Bupati Taput Harapkan Pelayanan Maksimal Kesehatan

Bupati Taput, Nikson Nababan meresmikan Puskesmas Paniaran di Kecamatan Siborong-borong.

Taput, Lintangnews.com | Upaya percepatan peningkatan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan terus berlanjut dengan menambah 1 lagi UPT Puskesmas di Desa Paniaran Kecamatan Siborong-borong dibangun pada tahun 2019, dengan sumber dana APBD Tapanuli Utara (Taput) yang pos anggarannya ditampung di Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sedangkan lahan yang dipakai untuk lokasi pembangunan merupakan tanah milik masyarakat Paniaran dengan menghibahkannya pada Pemkab Taput.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), Alexander Gultom mengatakan, usai pembangunan rampung dilaksanakan pada tahun lalu, pihaknya melaksanakan peresmian untuk dibuka dan mulainya aktifitas di perkantoran UPT Puskesmas dengan mengundang Bupati Nikson Nababan untuk meresmikannya, Kamis (23/1/2020).

Pemberian ulos atas suksesnya pembangunan Puskesmas Paniaran.

Nikson Nababan menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya untuk tujuan dan kepentingan pembangunan fasilitas umum di bidang kesehatan.“Dengan diresmikannya bangunan perkantoran UPT Puskesmas Paniaran, maka aktifitas pelayanan kesehatan bisa semaksimal mungkin terwujud dan sasaran pelayanannya sesuai dengan keinginan kita sebagai masyarakat Taput,” terangnya.

Tokoh Masyarakat, Lobirin Nababan juga mengucapkan terima kasih, karena bangunan Puskesmas Paniaran sudah rampung dan dapat dipergunakan melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Pihaknya juga memberikan ulos pada Bupati, Nikson Nababan, Kadiskes, Alexander Gultom, Direktur RSUD Tarutung, Janri Nababan, Kepala Kejaksaan, Negeri (Kajari) Tatang Darmi, Kepala UPT Puskesmas, Rianta Sinurat dan rekanan, Tomu Marhasak Nababan yang telah sukses melaksanakan pembangunan gedung tersebut. (Pembela)