RHS Sosialisasikan Manfaat Kartu SiKerja untuk Warga Tidak Mampu

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menjelaskan manfaat Kartu SiKerja pada warga Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melanjutkan safari politik berkampanye sampaikan visi misi pasangan nomor urut 1 itu.

Didampingi anggota DPRD Simalungun Sugiarto dan Benfri Sinaga, RHS melakukan kunjungan di Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/10/2020).

Di Nagori itu, RHS bertatap muka dengan warga dan melihat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pembuatan keripik.

RHS juga mensosialisasikan program SiKerja (Simalungun Kerja), dengan menunjukkan kartu itu kepada masyarakat.

Menurut RHS, jika mereka (RHS-ZW) diberikan kesempatan untuk memimpin Kabupaten Simalungun, program kartu SiKerja akan bermanfaat bagi siapa pun yang memilikinya. Termasuk akan diberi kemudahan dalam mendapatkan bantuan.

“Kartu SiKerja ini, bukan diperuntukan bagi masyarakat kelas menengah ke atas, atau kelompok-kelompok tertentu. Kartu SiKerja ini benar-benar untuk warga yang tidak mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan,” kata RHS.

Menurutnya, pemegang kartu itu jika RHS-ZW memimpin Simalungun akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pendukung pekerjaan.

Salah satu kemudahan yang akan didapat dengan menunjukkan kartu SiKerja untuk mendapatkan pupuk subsidi.

“Pemegang kartu ini nantinya akan mendapatkan fasilitas bantuan. Kartu SiKerja ini untuk memutus mata rantai orang-orang atau kelompok tertentu yang selama ini memanfaatkan segala bentuk bantuan atau fasilitas lainnya,” paparnya.

Dijelaskan RHS, kartu SiKerja ini, nantinya akan dikelola Pemkab Simalungun, jika pasangan RHS-ZW memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Jika RHS-ZW diberikan kepercayaan memimpin Simalungun, maka berbagai kemudahan untuk mencapai sejahtera akan dapat diwujudkan. RHS-ZW dengan visi misinya dan kerja dari hati, akan mampu membawa Simalungun ke arah yang lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” papar RHS mengakhiri. (Rel/Zai)