Ribuan Orang Ikuti Resepsi Pengebumian Orang Tua Ketua Partai Demokrat Tobasa

Prosesi pemakaman jenazah Mulajadi Tampubolon.

Tobasa, Lintangnews.com | Akhirnya jenazah salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Kota Palembang, Mulajadi Tampubolon (Op Maranatha Tampubolon) tiba di tanah kelahirannya Sibulele, Kecamatan Balige, yang telah lebih dahulu menghadap Sang Pencipta, dan disambut ribuan orang baik pejabat pemerintahan, TNI dan Polri pada Sabtu (20/10/2018).

Jenazah orang tua, Robinson Tampubolon yang merupakan Ketua Partai Demokrat Tobasa dan Wakil Komandan Kopassus, Brigjen TNI Richard Tampubolon itu diantar melalui pesawat dari Palembang, setelah transit dari Jakarta.

Kemudian landing di Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara (Taput) sekira pukul 12.00 WIB yang disambut beberapa petinggi Kabupaten, Polri, TNI dan masyarakat.

Dari Bandara Silangit, langsung menuju gereja HKBP Tampahan untuk melakukan prosesi kegiatan ibadah rohani. Dalam suasana haru di HKBP Tampahan dimulai dengan nyanyian pujian, doa. khotbah dan diakhiri pasu-pasu manutup batang (doa menutup peti mati) yang dipimpin Sekjen HKBP, Pdt David Varel Sibuea.

Di sela acara kebaktian, beberapa jemaat HKBP mengatakan, tentang kesediaan dan keterbukaan hati serta pikiran dari Mulajadi Tampubolon semasa hidupnya.

Prosesi pemakaman jenazah almarhum.

Seperti dikatakan marga Tampubolon, jika almarhum sangat banyak berbuat kebaikan baik di dalam pengembangan gereja untuk pembangunannya.

“Bukan hanya itu, bahkan pembangunan di desa kami dan kecamatan Tampahan baik beruoa ide, moral dan materi disumbangkan almarhum,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu turut juga memberi sambutan Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Ketua DPRD, Boike Pasaribu dan fungsioner Partai Demokrat Tobasa.

Selesai acara ibadah dilanjutkan pengebumian di Lumban Sibulele Tarabunga, Kecamatan Balige. Turut hadir saat pengebumian, Dandim Simalungun, Dandim Taput, Danki Kompi 125, Kapolres Taput, Polres Tobasa, Ketua OKP dan LSM, mantan Bupati Tobasa Sahala Tampubolon serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama. (raj/asri)