Rp 20 Miliar Anggaran Dikucurkan Membangun Jalan Lingkar Siborong-borong

Bupati Nikson Nababan memimpin rapat pembahasan rencana pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Simaremare memimpin rapat pembahasan rencana pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020).

Ada pun progres pembangunan ini telah diprogramkan dalam tahun anggaran 2020 oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), dengan volume pekerjaan kurang lebih 2 kilometer dan pagu sebesar Rp 20 miliar.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan lingkar itu diperlukan dukungan Pemerintah Daerah yaitu pemenuhan readiness criteria berupa feasibility study, dokumen lingkungan dan kesiapan lahan.

Untuk pemenuhan readiness criteria ini, Bupati memimpin rapat pembahasan yang juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Sitabotabo, Kades Sitabotabo Toruan dan Kades Lobu Siregar II guna kesiapan lahan.

“Jalan lingkar ini harus jadi, karena menarik anggaran dari pusat. Karena satu sisi hal Ini bukan lah yang gampang. Jangan karena pembebasan lahan, pembangunan ini bisa gagal. Ini untuk kemajuan masyarakat Taput, khususnya Kecamatan Siborong-borong, terutama desa-desa yang dilalui jalan lingkar,” ujar Bupati.

Nikson juga menyampaikan, dengan terbangunnya Jalan Lingkar Siborong-borong ini, kondisi kemacetan dan semrawut Kota Siborong-borong akan bisa teratasi.

“Mari lah kita semua pemangku kepentingan ini untuk duduk bersama dalam membangun Taput. Karena semuanya itu adalah berkat yang luar biasa bagi kita. Mari kita tata kota ini semakin baik dan menarik,” kata Nikson mengakhiri. (Pembela)