Ruko Usaha Laundry Terbakar di Jalan Juanda Tebingtinggi

Kondisi ruko yang terbakar di Jalan Juanda.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satu unit rumah toko (ruko) yang dijadikan usaha Hana Laundry milik Irfan (35) di Jalan Juanda, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, hampir ludes dilalap sijago merah, Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Untuk memadamkan kobaran api, 4 unit armada pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebingtinggi datang ke lokasi kejadian. Akhirnya setelah setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan singkat (korsleting) listrik di salah satu instalasi bangunan ruko.

Muhammad Idris (60) ayah korban menyebutkan, pagi itu ia sedang berjualan di rumah yang letaknya bersebelahan dengan usaha anaknya tersebut. Tiba-tiba, Idris melihat seorang warga yang melintas berteriak sambil mengatakan ‘rumah anak bapak di atas terbakar’.

Selanjutnya, pria uzur itu pun keluar dan melihat gumpalan asap hitam di lantai II rumah anaknya itu.

Irfan yang mengetahui rumahnya terbakar mencoba menyelamatkan sejumlah barang-barang berharga dari lantai II bersama ayahnya.

Melihat api mulai membesar, warga sekitar ikut membantu menyelamatkan seluruh harta benda korban.

Sedangkan petugas Polres Tebingtinggi datang mengamakan lokasi dan melakukan penyelidikan. Petugas juga memasang garis polisi atau police line di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kita masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara, akibat korsleting,” ujar Kasat Reskrim, AKP Wirhan Arif ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi kebakaran. (Purba)