Saat Masuk ke Rumah, Pengedar Sabu Ditangkap Polsek Panai Tengah

Pelaku memegang barang bukti saat diapit petugas.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Polsek Panai Tengah Polres Labuhan Batu meringkus, Kamsir Siregar alias Odan (45), Senin (30/8/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Tersangka ditangkap atas kepemilikan 3 paket bungkus plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan berupa 1 bungkus plastik klip kosong, uang sebesar Rp 313.000 dan 1 unit handphone (HP) merk Nokia warna hitam.

Pelaku ditangkap saat ingin masuk ke dalam rumah di Jalan Panglima Sudirman, Dusun 5, Kelurahan Labuhan Bilik ,Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan  melalui Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto membenarkan ada melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu di wilayah hukum (wilkum) nya.

Dikatakan AKP Rusdi, tersangka ditangkap berbekal dari informasi yang akurat, jika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan sering dijadikan sebagai tempat transaksi sabu.

“Selanjutnya tim langsung melakukan penyelidikan dan memperhatikan tersangka sedang masuk ke dalam rumah sedang menggenggam sesuatu. Petugas langsung mengamankan tersangka dan ditemukan di tangan kanan 1 bungkus plastik klip kecil transparan diduga sabu,” papar Kapolsek, Selasa (31/8/2021).

Lalu tersangka diinterogasi petugas dan menayakan sisa sabu. Tersangka menunjukkan barang bukti lainnya yang disembunyikan di dalam lemari piring di bawah alas Koran.

“Petugas langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Polsek Panai Tengah guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Rusdi. (Sofyan)