Sambut Kedatangan Jokowi di Asahan, Korem 022/ PT Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Gladi resik dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Asahan yang direncanakan Sabtu (6/4/2019).

Asahan, Lintangnews.com | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang direncanakan akan datang berkunjung ke Kabupaten Asahan, Sabtu (6/4/2019).

Pihak Kodam I/Bukit Barisan melalui Korem 022/Pantai Timur menggelar pasukan pengamanan VVIP yang dipimpin Danrem, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto.

Untuk pengamanan kunjungan Presiden, Korem 022/PT melakukan gladi  bersih turunnya helikopter yang membawa Presiden. Kegiatan tersebut diikuti dari personil gabungan TNI , Polri dan institusi terkait yang dilaksanakan di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat (5/4/2016).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadillah menyatakan, pengamanan Presiden adalah menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan Presiden. Menurutnya, pasukan juga wajib menjamin keamanan wilayah yang menjadi kunjungan Presiden setiap saat dan dimana pun.

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto saat membacakan amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadillah.

“Ancaman terhadap Presiden bukan hanya ancaman pribadi. Namun ancaman dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah,”  sebut Pangdam.

Menurutnya, apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai dengan selesainya kunjungan kerja Presiden di Asahan.

Pantauan lintangnews.com, ribuan personil yang tergabung antara TNI, Polri dan institusi terkait dalam pengamanan begitu bersemangat dalam kegiatan gladi resik tersebut.

Usai  membacakan amanat Pangdam, Danrem menyematkan tanda PAM Pengamanan VVIP kepada perwakilan personil TNI dan Polri. (handoko)