Sambut Pilkada 2020, Bawaslu Asahan Adakan Sosialisasi Bersama Wartawan

Foto bersama Komisioner Bawaslu Asahan dan para wartawan.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi pengawasan dan pencegahan bersama para wartawan di aula Jotel Marina Kisaran.

Kegiatan itu dihadiri puluhan wartawan yang terdiri dari media cetak, media online dan media televisi acara berjalan secara lancar.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton mengharapkan peran serta wartawan untuk ikut melakukan pengawasan dan pencegahan pada Pilkada mendatang.

Khomaidi juga berharap media terus memberikan informasi tentang perkembangan Pilkada di lapangan. Karena media adalah salah satu pilar yang ikut andil menjaga demokrasi.

Pertemuan tersebut, kata Khomaidi juga mensosialisasikan pengawasan dan pencegahan pada Pilkada Asahan. Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

”Sosialisasi ini juga kita lakukan kepada pihak lain. Di antaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa (Kades), masyarakat dan lainnya,” sebut Khomaidi.

Pantauan lintangnews.com di lokasi, terlihat puluhan wartawan cukup serius mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Asahan. (Handoko)