Sampaikan Nota Keuangan P-APBD 2021, Bupati Asahan Sebut Adanya Peningkatan PAD 

Bupati Asahan, Surya menyampaikan Nota Keuangan P-APBD tahun 2021.

Asahan, Lintangnews.com | DPRD Kabupaten Asahan mengelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Asahan (P-APBD) tahun anggaran (TA) 2021, Senin (20/9/2021).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ilham Harahap, dihadiri para pimpinan dan anggota dewan, Bupati Asahan, Surya bersama Sekretaris Daerah (Sekda), para Staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bupati, Surya saat menyampaikan sambutannya mengatakan, secara garis besar pada Ranperda APBD tahun 2021, Pendapatan Asli Daerah (PAD) diproyeksikan meningkat sebesar Rp 86.900.121.143,10 dari APBD 2021 yang ditetapkan Rp 1.616.453.721.041,00, sehingga menjadi Rp 1.703.353.842.184,10.

Ia juga menyampaikan, penyusunan P-APBD saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja, dengan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja serta dapat diukur capaian targetnya.

“Dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, berprinsip pada efisiensi, efektifitas guna menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif,” kata Bupati.

Surya mengatakan, akan terus berusaha mengambil langkah-langkah strategis secara tepat, terarah dan kongkrit dengan melakukan optimalisasi penerimaan sumber daya, serta ketepatan dalam pendistribusian belanja daerah, guna mencapai tujuan pembangunan daerah.

Selain melengkapi penyampaian pengantar nota keuangan ini, Bupati juga menyampaikan, Ranperda P-APBD tahun 2021 dapat segera dilakukan pembahasannya.

“Semoga kerja sama yang telah kita jalin dengan baik selama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik dalam pelaksanaan pemerintahan daerah di Asahan,” katanya. (Heru)